Social Icons

Pages

Jumat, 01 Februari 2013

Remaja 14 Tahun Ungkap Misteri Bawah Laut




Kehidupan bawah laut yang selama ini masih misteri diungkap seorang remaja berusia 14 tahun asal Donetsk, Ukraina.  Lewat sebuah video yang diunggah ke YouTube, tampak ikan purba yang memangsa hewan kecil.

Tak seperti mencari jasa asuransi mobil, mencari jejak masa purba tentu para ahli pun memiliki kesulitan.  Berbicara soal jaman purba, ada bentuk ikan purba yang  berhasil ditangkap kamera oleh remaja asal Donetsk, Ukraina.

Di perairan Barkley Canyon, dengan kedalaman 894 meter (hampir 3 ribu kaki) Krikill Dudko mengabadikan lewat sebuah video dan diunggah ke YouTube.  Tampak hagfish atau remang memangsa hewan kecil.

Pengamatan bawah laut ini dilakukan untuk memberikan wawasan baru bagi ilmuwan di seluruh dunia. Video ini menampilkan aktivitas hewan di dasar laut, yang diabadikan menggunakan kamera video dengan kabel fiber optik sepanjang 800 kilometer.

"Makhluk ini tidak seperti ikan. Saya yakin hewan ini adalah mamalia, karena hidung dan kumisnya. Namun, ini juga tidak terlihat seperti ikan paus," kata Dudko.

Remaja ini pun diklaim oleh Kim Juniper, Associate Science Director NEPTUNE sebagai yang pertama melihat cara makan hagfish secara langsung.  "Sekarang kita tahu bahwa hagfish tidak menggigit atau mengunyah, namun cara makan hewan ini ialah dengan cara menghirup mangsanya. Hewan ini memiliki vakum bertekanan rendah di sekitar mulutnya," terangnya.

Remaja itu pun kini terobsesi menjadi seorang ahli biologi kelautan.  Ia mengatakan bahwa dunia laut
masih menyimpan banyak rahasia yang sangat menarik.  Tentu ini menjadi motivasi banyak remaja untuk tetap menggeluti apa yang Anda anggap menarik, yang bermanfaat bagi banyak orang.
 

Sample text

Sample Text

Sample Text