Social Icons

Pages

Selasa, 29 Januari 2013

Robotic Exoskeletons, Robot yang Mirip Manusia Sungguhan




Wah, uniknya robot ini!  Selain mirip dengan manusia sesungunya, robot bernama Rex (Robotic Exoskeletons) ini dilengkapi kacamata pengirim gambar.  Selain itu masih banyak kecanggihan lainnya.  Penasaran? Yuk, simak!

Memanfaatkan layanan internet tentu menyenangkan seperti membaca info-info unik.  Yang satu ini misalnya, tentang robot mirip manusia.  Adalah ilmuwan  di bidang robot yang berbasis di Inggris, Richard Walker dan Matthew Godden yang menciptakan Rex.  Hal ini seperti ditulis Telegraph, Selasa (29/1).  Rex juga disebut manusia Satu Juta Dollar, yang terinspirasi dari film manusia bionic di era tahun 70an.

Biaya membuat robot canggih ini lebih sedikit dari nama 'Satu Juta Dollar' yang disandang.  Dengan menyematkan lengan bionic dan kaki hingga organ tubuh buatan, Rex benar-benar mirip manusia sungguhan.

Robot ini pun ditampilkan dalam pertunjukan C4 bertajuk "How to Build a Bionic Man".  "Saya pikir kita sekarang berada di titik, di mana kita dapat membangun sebuah tubuh besar dan indah dengan cara tersendiri," kata Mayer.

Robot yang mampu bergerak 26 derajat ini dilengkapi dengan kacamata.  Bukan kacamata biasa, melainkan kacamata yang mampu mengirim gambar ke microchip di retina serta kemampuan baterai yang mendukung jantung.

Wah, keren ya!
 

Sample text

Sample Text

Sample Text