Social Icons

Pages

Selasa, 05 Februari 2013

Perubahan Es Arktik, Populasi Beruang Kutub Terancam




Kepunahan beruang kutub kini makin mendekat seiring perubahan iklim di kawasan Artik, kutub utara.  Bila populasi beruang kutub semakin terancam, tentu sangat disayangkan.  Lantas, adakah upaya pencegahan?

Bila mempertahankan gadget kesayangan bisa dengan beli power bank, tentu mempertahankan populasi beruang kutub tetap sulit dilakukan.  Para peneliti beruang kutub di University of Alberta mengungkap, perubahan iklim berdampak buruk pada eksistensi beruang.

Atas terancamnya populasi beruang kutub, peneliti pun mendesak pemerintah untuk segera mengambil langkah antisipasi atas perubahan ekosistem di Arktik.

"Itu adalah fakta bahwa laut es awal pecah, es akhirnya membeku ke atas lapisan dan pengurangan secara keseluruhan bongkahan es adalah ancaman besar," kata Derocher dilansir Science Daily, Selasa 5 Febuari
2013.

"Kami ingin pemerintah siap dengan rencana konservasi dan pengelolaan beruang kutub saat skenario perubahan iklim terburuk terjadi," sambungnya.

Dalam setengah tahun, populasi beruang kutub bisa berkurang setengahnya akibat peristiwa ini.  Beruang kutub bisa bertahan hidup bila dipindahkan ke tempat lain seperti Kanada.  Hanya saja, manusia masih ada yang berniat jahat untuk berburu hewan langka ini.
 

Sample text

Sample Text

Sample Text