Social Icons

Pages

Kamis, 09 Agustus 2012

Merawat Mata Secara Sehat Alami Dengan 5 Makanan Ini !




Cara merawat mata secara sehat alami tak perlu repot.  Lewat makanan yang mengandung vitamin untuk mata, Anda bisa menjaga kesehatan mata dengan cara mengasyikkan.  Ya, makan enak, mata pun sehat.  Berikut ini daftar kelima makanan bergizi untuk mata:

1. Wortel
Sayuran ini memang menduduki peringkat satu dalam sumber vitamin untuk mata.  Wortel kaya akan beta karoten.  Beta karoten akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang berperan penting untuk mata.  Wortel pun membantu tubuh melepaskan radikal bebas.

2.  Alpukat
Anda penggemar jus alpukat? Tak salah memfavoritkan buah yang terbukti padat nutrisi ini.  Buah ini baik untuk mata, terlebih karena alpukat mengandung lebih banyak lutein dibanding buah lainnya.  Lutein penting dalam mencegah degenerasi macular (penurunan ketajaman penglihatan) dan katarak.  Buah berwarna hijau tua ini pun merupakan sumber nutrisi yang penting untuk mata, misalnya vitamin A, C, B6, dan vitamin E.

3.  Brokoli
Sayuran ini banyak mengandung vitamin dan zat gizi yang dibutuhkan mata.  Tak hanya vitamin C, kalsium, lutein, zeaxanthin, dan sulforaphane, ternyata brokoli bisa mencegah kanker payudara dan menjadi antioksidan.  Sehatkan mata Anda dengan memasukkan brokoli dalam menu harian.

4.  Telur
Telur kaya nutrisi untuk merawat kesehatan mata, seperti vitamin A, seng, lutein, lecithin, B12, vitamin D, dan cysteine. Selain bisa memenuhi asupan protein setiap harinya, telur juga baik menutrisi mata Anda.

5.  Bayam
Bayam juga memiliki vitamin A.  Bahkan, sayuran hijau ini mengandung nutrisi yang baik untuk mata seperti lutein dan zeaxathin.

Baca juga tips sehat dalam merawat rambut, yang merupakan mahkota bagi kaum wanita.
 

Sample text

Sample Text

Sample Text