Social Icons

Pages

Senin, 19 November 2012

Ini Bahayanya Bila Mengendarai Motor Pakai Earphone




Cara berkendara motor yang baik masih banyak diabaikan riders.  Memakai earphone sambil berkendara pun menjadi tren.  Bahaya perilaku tersebut tentu lebih besar daripada manfaatnya untuk mengusir kepenatan di tengah kemacetan.

Tak peduli Anda mengendarai fortuner SUV terbaik atau pun sepeda motor tercepat, menggunakan earphone saat berkendara tetap membahayakan.  Dengan memakai earphone, aktivitas di sekitar jalan tak terdengar dan ini berarti bahaya mengintai.

Tak hanya peringatan dari pengendara sebelah yang tak terdengar, balance rider sendiri bisa terganggu dan merusak konsentrasi berkendara.  Penting bagi Anda untuk mentaati Safety riding demi berkurangnya kecelakaan.

Gunakanlah pelindung diri dan tingkatkan teknik berkendara.  Lima poin yang wajib diingat ialah perkiraan bahaya, area terlihat dan tidak terlihat, kekuatan tabrakan, riding position, serta pengecekan kendaraan.

Anda pun perlu memprediksi bahaya juga kesalahan perawatan.  Kesalahan yang mesti diperbaiki misalnya tidak hati-hati, kurangnya teknik berkendara, terlambat sehingga terburu-buru dan naik motor.  Bahkan, terkait sudut tikungan, menyalip, persimpangan, anak-anak, rintangan, dan kondisi lalu lintas menjadi pertimbangan.
 

Sample text

Sample Text

Sample Text