Social Icons

Pages

Senin, 03 Februari 2014

Fakta Mengenai Sakit Perut


Hampir semua orang pernah mengalami sakit perut. Sakit perut merupakan gangguan kesehatan yang lumrah dialami oleh semua orang. Walaupun hal ini sering terjadi pada semua orang, masalah ini tidak boleh diabaikan karena dapat menjadi masalah kesehatan yang serius.

Bagi beberapa orang yang bekerja di Desain Interior Jakarta, mereka mungkin akan sering mengalami sakit perut karena jam makan mereka yang tidak teratur. Dan dampak yang akan terjadi bila makan tidak teratur adalah dapat terkena maag.

Hal ini juga sering terjadi pada orang yang suka melakukan judi online, karena begitu asiknya orang bermain sampai mereka lupa untuk makan. Tidak semua sakit perut diakibatkan oleh maag. Lokasi sakit perut dapat menentukan penyebab sakit tersebut.


Jika sakit perut di ulu hati ke atas penyebabnya bisa maag atau bisa juga pankreas. Jika di kanan bawah berarti usus buntu, kalau ke bawah lagi berarti infeksi saluran kemih. Sakit perut yang tergolong berbahaya adalah usus buntu, radang pankreas dan nyeri karena batu empedu.

Sebenarnya pada dasarnya, semua orang memiliki resiko yang sama terhadap gangguan cerna. Hanya saja, pada usia produktif yakni usia 20-40 tahun, frekuensi kemunculan gangguan cerna akan tampak lebih sering. Hal ini disebabkan karena beban kerja dan mobilitas yang cukup tinggi sehingga makan menjadi tidak teratur.  Hal ini biasanya akan berakibat pada usus buntu dan radang pankreas.

Semua golongan usia rentan mengalami gangguan cerna, namun  resiko tertinggi ada pada mereka yang pola makannya tidak teratur, mengonsumsi makanan yang tidak bersih dan kurang baik pengolahan maupaun penyimpangannya.

Namun hal yang disayangkan, seringkali, seringkali masyarakat menganggap gangguan cerna adalah hal yang biasa. Padahal jika dibiarkan terus menerus maka akan mengakibatkan penyakit yang berbahaya dan akan sangat merugikan  si penderitanya.

 

Sample text

Sample Text

Sample Text