Social Icons

Pages

Kamis, 20 Maret 2014

5 Tips Penting Dalam Renovasi Kamar Mandi


Memiliki rumah yang indah dan nyaman untuk dihuni adalah impian dari setiap orang. Semua elemen yang ada di rumah merupakan hal yang penting dan akan sangat berpengaruh terhadap keindahan rumah tersebut.

Mungkin bagi sebagian orang yang penting hanyalah bagian eksterior rumah saja, namun ternyata bagian interior juga sangat mempengaruhi keindahan rumah tersebut. Bagian interior rumah meliputi kamar tidur, ruang tamu, dapur dan kamar mandi.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas salah satu bagian penting pada rumah yaitu kamar mandi. Mungkin Anda pernah merasa bosan dengan desain kamar mandi Anda yang akan membuat Anda merasa bosan. Anda dapat mengubah tampilan ruang agar  menghindarkan rasa bosan.

Walaupun kecil, kamar mandi merupakan salah satu ruang yang sering digunakan penghuni bahkan dengan orang luar. Maka dari itu, Anda dapat menyempatkan waktu untuk merenovasi kamar mandi agar tampilan kamar mandi menjadi lebih segar.

Ketika berencana untuk merenovasi kamar mandi, pemilik rumah perlu mempertimbangan beberapa faktor, agar menghasilkan tampilan baru yang tidak kalah menarik dari sebelumnya. Terutama bila budget terbatas, Anda perlu merencanakan sebuah renovasi efektif yang dapat menghemat waktu dan biaya.

Berikut ini ada beberapa tips penting untuk merencanakan renovasi kamar mandi yang dapat Anda lakukan dalam merenovasi kamar mandi rumah Anda.


1.Perlengkapan elegan kamar mandi
Suasana baru dapat juga diciptakan dengan perubahan peralatan kamar mandi yang akan digunakan. Salah satu perlengkapan elegan kamar mandi adalah wastafel yang bercorak. Wastafel bercorak akan terlihat lebih menarik dibandingkan dengan wastafel yang polos.

2.Cermin kamar mandi
Jika biasanya cermin pada kamar mandi Anda terlalu kecil atau di dalam kamar mandi Anda tidak ada cermin, Anda dapat menambahkan cermin pada kamar mandi Anda. Cermin bukan hanya untuk memeriksa tatanan rambut atau make up, tetapi juga dapat menjadi elemen tambahan yang berfungsi memperluas visualisasi kamar mandi.

3.Pencahayaan kamar mandi
Jangan Anda beranggapan bahwa penerangan yang perlu Anda perhatikan hanya di kamar tidur atau ruang yang lain. Penerangan pada kamar mandi juga merupakan hal yang penting, Pencahayaan yang baik memberi dampak besar pada peningkatan suasana dan nilai ruangan. Jadi pilihlah lampu yang penerangannya cukup. Selain itu Anda dapat menambahkan lampu hias sebagai aksen. Lampu hias dapat ditempatkan di sisi cermin, sehingga terpantul cahaya berwarna yang cantik.

4.Lantai tahan lama
Jika Anda memiliki budget yang berlebih, Anda dapat mengganti lantai kamar mandi Anda dengan keramik, marmer dan ubin batu. Karena beberapa pilihan material tersebut lebih tahan lama dan tahan air, sehingga tepat untuk kamar mandi.

5.Mengecat ulang kamar mandi
Hal ini adalah hal yang mudah yang mungkin dapat Anda lakukan. Lakukanlah pengecatan ulang pada kamar mandi Anda, karena dengan pengecatan ulang akan membuat ruang tampak baru dan bersih. Pilihlah warna yang muda dan cerah untuk memberiksan kesan segar. Atau Anda juga dapat memilih alternatif lain seperti memadukan warna dinding dengan keramik.

 

Sample text

Sample Text

Sample Text