Social Icons

Pages

Selasa, 22 Januari 2013

Awas! Bahaya Lensa Kontak Bisa Melukai Bola Mata




Lensa kontak memang mendukung penampilan dan membantu penglihatan.  Namun bahaya memakai lensa kontak tetap ada seperti bisa melukai bola mata.  Ada cara yang benar dalam memakainya agar terhindar bahaya.

Kursus atau belajar bahasa membuat seseorang lebih memperhatikan penampilannya.  Memakai lensa kontak pun sebagai salah satu cara yang ditempuh agar terlihat semakin cantik.

Bagi Anda pemakai lensa kontak, berhati-hatilah bila terlalu lama memakainnya.  Usahakan tidak lebih dari 10 jam sehari sebab bisa merusak bola mata.  Gejala awal infeksi serius terlihat dari mata memerah.

Karena tertutup lensa kontak, mata kekurangan oksigen.Kurangnya oksigen membuat mata tidak bisa bernapas dan berakibat gatal, kering bahkan berair dan sulit melihat jelas.  Waspadalah ketika mata merah sebab berisiko mengalami alergi permanen terhadap lensa kontak.

Sebagai benda asing, lensa kontak bisa menyebabkan kebutaan yang disebut dengan "corneal opacity".   Corneal opacity terbentuk akibat parut pada bola mata dan terjadi setelah berbagai infeksi.

Bahaya-bahaya tersebut sebenarnya bisa dihindari.  Bijaklah dalam memakai lensa kontak yaitu dengan tidak menggunakan lebih dari delapan jam per hari.  Bahkan bila memungkinkan pakai saja kacamata ketimbang lensa kontak.
 

Sample text

Sample Text

Sample Text