Social Icons

Pages

Rabu, 02 Januari 2013

Olahraga 20 Menit Per Hari Bantu Perpanjang Usia




Banyak manfaat olahraga bagi kesehatan tubuh bila dilakukan teratur.  Bahkan bagi Anda yang ingin panjang umur, olahraga 20 menit sehari sangat dianjurkan.  Hal ini diungkap dalam penelitian di Ontario.  Simak ulasan berikut ini.

Dengan layanan internet berkualitas, Anda tentu bisa browsing yang bermanfaat termasuk gaya hidup sehat.  Termasuk olahraga, sebuah studi di Ontario mengungkap khasiat olahraga selama 20 menit sehari.  Logikanya, bila dianjurkan olahraga 2,5 jam perminggu, maka per hari bisa dilakukan selama 20 menit.

Olahraga 2,5 jam dipercaya mampu membuat usia hidup lebih panjang ketimbang mereka yang malas banyak gerak.  Ian Janssen, yang memimpin penelitian di Universitas Queen di Ontario mengatakan bahwa kebiasaan baik tersebut bisa menambah usia 2,4 tahun bagi pria dan 3 tahun bagi wanita.  Ini sesuai data Lembaga Survei Nutrisi dan Kesehatan Nasional.

Olahraga 20 menit sehari yang bisa Anda lakukan diantaranya jalan cepat, senamd, bersepeda atau renang.  Manfaat olahraga tersebut bisa meningkatkan kelancara metabolisme tubuh, mengeluarkan racun, melatih otot jantung dan membuat kita lebih awet muda.

Nah, mulai sekarang sempatkan berolahraga sebelum berangkat ke kantor atau pilihlah olahraga malam.  Bahkan di kantor sekalipun, Anda bisa melakukan beberapa gerakan olahraga.  Banyak cara sehat yang bisa Anda tempuh.
 

Sample text

Sample Text

Sample Text