Social Icons

Pages

Selasa, 06 November 2012

Hasil Sementara Pemilu AS: Obama 244, Romney 203




Penghitungan suara dua kandidat calon presiden Amerika Serikat berlangsung sengit.  Obama meraih 244 electoral votes sedangkan Mitt Romney mengantongi 203 suara.  Simak penghitungan suara langsung dari Fox News berikut ini.

Anda yang sedang belajar bahasa Inggris ada baiknya menonton live streaming perolehan suara.  Angka kemenangan semakin mendekatkan Obama untuk menjabat Presiden AS kedua kalinya.  Obama sudah memperoleh 244 suara.

Perhitungan ini berdasarkan mekanisme penghitungan khusus yang disebut electoral college. Pemenang ditentukan bila berhasil meraih sedikitnya 270 electoral votes.

Di awal perhitungan Romney sempat memimpin namun ia kini tertinggal 41 suara.  Ini membenarkan prediksi sebelumnya bahwa pemenang pilpres AS sulit diprediksi.  Kedua kandidat bersaing ketat dengan suara yang saling kejar-mengejar.  Peluang Romney untuk menduduki Gedung Putih sepertinya semakin sempit.

Ketatnya pemilihan presiden AS mengingatkan kita akan pertarungan JF Kennedy melawan Nixon pada 1960. Kennedy akhirnya terpilih sebagai Presiden dengan kemenangan yang tipis dalam sejarah Amerika.  Akankah Obama menyusul jejak Kennedy?  Kita lihat saja..
 

Sample text

Sample Text

Sample Text