Social Icons

Pages

Jumat, 05 Oktober 2012

Mengatasi Anak Susah Makan Sayur, ini Triknya!




Cara mengatasi anak yang susah makan sayur mudah saja tanpa perlu menguras tenaga Anda.  Anak yang tak suka sayuran jangan dipaksa untuk menghindari ia semakin membenci sayuran.  Berikan saja variasi menu agar ia tertarik.

Seperti manfaat Spirulina, sayuran pun demikian.  Sayuran sangat menunjang keseluruhan kesehatan dan tumbuh kembang anak.  Tapi, ternyata studi baru menemukan bahwa sayur tak mesti setiap hari dikonsumsi anak.

Berikanlah dua hari sekali anak Anda sayuran, maka ia pun akan suka.  Memberikan sayuran dalam waktu-waktu tertentu dapat mengatasi masalah susah makan sayur pada anak.  Selain itu, berikan menu sayuran dengan variasi.

Sajikan menu baru setiap hari dengan aroma segar.  Anda bisa menambahkan jeruk, parutan keju parmesan, potongan tomat atau yang lainnya untuk merangsang selera makan.  Awali dengan olahan sederhana seperti salad.  Cobalah berikan olahan mustard madu buatan sendiri.

Bila Anak Anda suka kentang, berikan saja dengan olahan goreng atau panggang.  Tentu ia akan merasa jenuh bila dibuat sup.  Selain itu, variasikan juga masakan dengan dipanggang seperti aging, makanan laut, dan jangan lupa berikan sayuran ataupun buah, seperti nanas atau buah persik.

Selipkan irisan bayam tumis di dalam menu roti lapis bersama keju. Anda bisa pula memberikannya pada olahan pasta, tambahkan sosis ayam, bawang putih, tomat, dan asparagus. Bila si kecil berhasil menyantap menu sehat, variasikan dengan camilan favoritnya, misal es krim.
 

Sample text

Sample Text

Sample Text