Social Icons

Pages

Minggu, 30 September 2012

Jokowi Mengundurkan Diri sebagai Wali Kota Solo




Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo hari ini mengajukan surat permohonan pengunduran diri dari jabatan Wali Kota Solo.  Jokowi mengundurkan diri namun tugasnya masih sebagai Wali Kota Solo.

Sosial media ternyata tak hanya dimanfaatkan para pebisnis sebagai Twitter Marketing misalnya.  Update info terbaru pun dimanfaatkan masyarakat tak terkecuali ucapan selamat atas terpilihnya Jokowi, membanjiri Facebook dan Twitter.

Diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Solo, Budi Suharto, surat pengunduran diri tersebut akan dibahas dalam rapat paripurna DPRD Solo.

"Kami segera serahkan surat pengunduran diri dari wali kota. Di mana secara materiil, beliau menyatakan berhenti," kata Budi, Senin, (1/10).

Dilampirkan pula dalam surat tersebut berita acara hasil penetapan dari KPUD Jakarta yang menetapkan Jokowi dan Ahok sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih.

Sabtu pagi lalu, (29/9) Jokowi telah mengambil surat penetapan yang dibawa ke DPRD Solo kemudian ke Gubernur, lalu ke Mendagri.  "Surat ini akan menjadi bukti bahwa saya resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta," ucap Jokowi.

Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Provinsi DKI Jakarta oleh KPU DKI, pasangan nomor urut 1, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli memperoleh suara sebesar 2.120.815. Sedangkan, pasangan calon nomor urut 3, Jokowi-Ahok, unggul dengan perolehan suara sebesar 2.472.130. Selisih suara 351.315.
 

Sample text

Sample Text

Sample Text