Social Icons

Pages

Minggu, 21 Oktober 2012

Bom di Pos Lantas Poso Meledak usai Gereja Dibakar




Ledakan bom di poso tepatnya di Pos Lalu Lintas Kasintufu terjadi dua kali pada Senin (22/10) pagi.  Dugaan pembakaran gereja pun terjadi sebelum bom tersebut meledak.  Seperti apa kronologinya?

Rekan saya di Poso yang tengah belajar Twitter Marketing justru mengabarkan ledakan bom melalui akun twitternya.  Bom yang meledak dua kali terletak di dekat rumah Bupati dan terdengar sampai radius 5 kilometer.

Sebelum ledakan pukul 06.15 wITA itu, dini hari sekitar pukul 01.30 WTA, sebuah gereja di Poso juga diduga dibakar. Tak lama sebelum gereja terbakar, seorang pengendara melintas di gereja tersebut.

Beberapa saat kemudian bagian belakang gereja terbakar.  Plafon gereja dan tempat tinggal pastor berada di dalam gereja itu juga terbakar.  Beruntung tak semua bagian gereja terbakar.

Sementara ledakan pagi tadi membuat heboh masyarakat.  "Bom dua kali meledaknya, yang satu kecil, yang kedua baru terdengar keras, terdengar sampai kira-kira radius 5 kilometer," ujar Kapolres Poso AKBP Eko Santoso.  Di lokasi terlihat Gegana, dan aparat TNI berjaga-jaga.

Serpihan bom dan barang bukti masih ditelusuri polres Poso dan tim Inafis.  Sementara beberapa korban luka telah memperoleh perawatan di rumah sakit setempat.
 

Sample text

Sample Text

Sample Text