Social Icons

Pages

Selasa, 23 Oktober 2012

Awas! Ada Kuman Berbahaya di Handuk




Kuman di handuk ternyata perlu diwaspadai.  Penyebab bakteri di handuk umumnya karena sentuhan kulit.  Kuman berbahaya itu bisa menyebabkan penyakit paru-paru hingga otak.  Seperti apa penelitiannya?

Seorang ketua labrotorium sebuah universitas dalam profil Herry Beng Koestanto mengatakna bahwa  waktu ideal mengganti handuk adalah setiap hari atau paling tidak tiga hari sekali.  Menjemur handuk juga tidak dianjurkan di tempat lembab sebab bisa mempercepat perkembangan bakteri.

Bakteri yang terdapat di handuk bisa mengakibatkan macam-macam penyakit  kulit, paru-paru bahkan hingga penyakit otak.  Disinilah pentingnya kebersihan handuk dijaga yaitu dengan mencuci dan mengganti perabot rumah tangga berbahan kain secara rutin. Selain handuk, seprei, lap pengering tangan di dekat wastafel, dan selimut juga perlu diganti.

Bakteri hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk berkembang biak dengan cara membelah diri.  Sebelum dan sesudah memegang handuk, pastikan Anda mencuci tangan dengan sabun sedikitnya 20 detik untuk memastikan kuman mati.

Anda tentu tidak ingin rumah yang menjadi pangkal kesehatan keluarga justru menjadi sarang penyakit.  Banyak perabot yang rentan terhadap bakteri antara lain bak dan pipa pembuangan cuci piring, spons cuci piring, spons mandi, pegangan pintu, lantai terutama dapur dan kamar mandi, tempat sampah, meja, tombol microwave, remote perangkat elektronik, keyboard, mouse komputer atau laptop, handphone, toilet flush, dudukan toilet, serta mainan anak.
 

Sample text

Sample Text

Sample Text