Social Icons

Pages

Jumat, 19 Oktober 2012

Demo Mahasiswa Makassar di DPR Ricuh Tolak RUU Kamnas




Unjuk rasa ratusan mahasiswa asal Makassar di Gedung DPR berlangsung ricuh.  Demo anarki itu menolak RUU Keamanan Nasional (Kamnas).  RUU Kamnas itu dinilai merupakan manifestasi politik Orde Baru.

Bukan info salon perawatan wajah terbaik yang kali ini datang dari Senayan.  Melainkan bentrokan antara aparat dan mahasiswa asal Sulawesi Selatan terjadi di gedung DPR/MPR, senayan, Jakarta, Jumat (19/19).  Mereka berupaya menerobos pagar masuk gedung parlemen. Namun, upaya mahasiswa tersebut berhasil digagalkan puluhan Pengamanan dalam (Pamdal) gedung DPR/MPR, dan aparat Polisi.

Mahasiswa juga mencoret-coret gerbang DPR dengan pilok warna merah.  Di gerbang itu dituliskan 'Tolak RUU Kamnas' dan 'Turunkan SBY' di gerbang tersebut.  Tak puas, mereka membakar ban bekas dan diletakkan di tengah Jalan Gatot Subroto.  Akses jalan pun tertutup hingga mengakibatkan macet.

Menggunakan mobil truk yang sedang melintas, mereka terus berorasi sambil mengibarkan bendera organisasi kemahasiswaan, mereka menyerukan melok RUU Kamnas.

"Bila RUU Kamnas disahkan maka kita kembali ke zaman otoriter, dan reformasi akan lumpuh, "ujar salah seorang mahasiswa dalam orasinya.

Kemudian polisi melakukan negosiasi dengan sebagian mahasiswa. Akhirnya disepakati, perwakilan mahasiswa akan bertemu dengan Pansus RUU Kamnas DPR.
 

Sample text

Sample Text

Sample Text