Social Icons

Pages

Selasa, 13 November 2012

Parah! Ada Ajaran 'Nyimeng' di LKS Siswa SD Kudus




Lagi-lagi, Lembar Kerja Siswa (LKS) bermasalah.  Kali ini ajaran 'nyimeng' (menghisap ganja) terdapat di LKS siswa SD di Kudus, Jawa Tengah.  LKS berbahasa jawa itu berisi dialog yang tidak layak ditiru.

Saat mengendarai fortuner SUV terbaik bersama rekan saya, saya dikagetkan dengan berita di radio tentang LKS siswa yang kembali bermasalah.  Resep awet muda dalam LKS kelas III SD dituliskan menghisap ganja dan minum minuman keras.

Kasus ini tentu tak kalah mengkhawatirkan dengan foto Miyabi yang sebelumnya juga beredar di LKS.  Pada LKS berbahasa Jawa kali ini, ada dialog berjudul "Resepe Simbah" itu digambarkan ada seorang pemuda bernama Glendhoh bertanya kepada kakek soal resep awet muda.

Kakek yang bernama Klithuk itu menjawab, dirinya awet muda karena sering "nyimeng" (menghisap ganja), ngombe rong gendul (minum minuman keras) dua botol, dan merokok dua bungkus dalam sehari.

Alasan Klithuk bertanya, karena melihat Glendhoh meski sudah tua masih tetap terlihat bugar.

LKS bermasalah tersebut pun langsung ditarik kembali usai mendapat perintah dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kudus.  Para siswa mengembalikan LKS yang berjumlah 40 buku tersebut.
 

Sample text

Sample Text

Sample Text