Social Icons

Pages

Kamis, 20 Desember 2012

LG Sindir Apple Lewat Iklan




Samsung bukanlah satu-satunya produsen yang 'hobi' menyindir Apple lewat iklan.  Kali ini iklan LG muncul dengan sindirannya untuk Apple.  Seperti apa iklan tersebut dan apa tanggapan pihak LG?

Menjelajahi dunia maya dengan layanan internet berkualitas memang menyenangkan, terlebih untuk update berita terbaru.  Seperti kali ini, Korea Times menulis bahwa Senin (17/12) lalu LG menempatkan sebuah iklan bergambar di "semua media utama" di Korea Selatan.  Pada iklan tersebut diperlihatkan ponsel Android andalan LG, Optimus G, terbang menembus buah apel yang ada bekas gigitannya.

Gambar tersebut bahkan dilengkapi teks berbunyi "keputusan dalam sekejap akan menentukan dua tahun berikutnya". Kesan yang ditimbulkan adalah calon pembeli harus mempertimbangkan Optimus G buatan LG sebelum terikat kontrak membeli iPhone.  Iklan itu seolah ingin menyatakan bahwa Optimus G memiliki banyak kelebihan dibanding produk Apple.

Selain itu, LG Uplus (operator seluler terbesar ketiga di Korea Selatan yang juga anak perusahaan grup LG) memasang poster di toko-toko yang isinya turut menyinggung produk Apple.

Kalimatnya bernada ofensif, seperti "iPhone 5? Sangat mengecewakan". Layar 4 inci milik iPhone 5 pun dikatakan "terlalu kecil". Poster tersebut juga menyoroti absennya fitur NFC dan DMB-TV (siaran TV untuk perangkat bergerak yang hanya bisa dipakai di Korea).

Tanggapan pihak LG sendiri bertolak belakang dengan iklan.  Mereka membantah bahwa pihaknya sengaja menyerang Apple.  "Poster kami menjabarkan fakta-fakta mengenai iPhone 5, bukan fitnah. Memang faktanya iPhone5 tak punya NFC atau DMB. Layarnya juga kecil dibandingkan pesaingnya. Kami sama sekali tidak menyasar Apple sebagai perusahaan dan pesan-pesan dalam poster itu tidak mewakili sikap perusahaan yang sesungguhnya." kata Uplus, juru bicara LG.

Konsumen mungkin jelas melihat bahwa iklan tersebut sindiran.  Bagaimana pandangan Anda?
 

Sample text

Sample Text

Sample Text