Social Icons

Pages

Jumat, 21 Desember 2012

3 Kopi Mahal Dunia Berasal dari Kotoran Hewan




Tahukah Anda bahwa kopi terlezat dan termahal di dunia terbuat dari sesuatu yang menjijikan?  Ya, dari kotoran hewan bisa bernilai jual tinggi.  Kopi-kopi berikut mungkin termasuk yang Anda favoritkan.

Inilah manfaat memiliki layanan internet berkualitas, Anda dengan mudah browsing.  Kali ini akan dibahas tiga kopi mahal yang berasal dari kotoran hewan.  Anda tentu tak asing dengan kopi luwak.

Kopi luwak termasuk yang terbuat dari kotoran hewan.  Meski demikian, tak sedikit orang yang rela mengeluarkan kocek lebih demi secangkir kopi luwak.  Apa yang membuat kotoran hewan menjadi begitu mahal?

Kopi luwak
Kopi ini adalah hasil pencernaan hewan luak yang tak kalah populer di luar negeri.  Kelezatannya berasal dari biji kopi yang dimakan oleh luak.  Saat pemilihan biji, luwak hanya akan memilih biji kopi yang matang dengan kualitas terbaik. Selanjutnya, kotoran luwak yang keluar bersama biji kopi dibersihkan, kemudian diolah menjadi kopi.  Harga yang tinggi dikarenakan proses panjang tersebut.

Kopi gading hitam
Siap merogoh kocek sekitar Rp 10,5 juta untuk satu kilogram kopi?  Ya, kopi gading hitam memang semahal itu.  Secangkirnya dihargai Rp 480 ribu.  Kopi ini terbuat dari kotoran gajah.  Rasa pahit yang dihasilkan karena proteinnya sedikit.  Berniat mencoba?  Kunjungi saja Maladewa dan Thailand.

Kopi Terra Nera
Kopi yang tersohor di London ini baru dijual di  Harrods Departement store.  Kopi Terra Nera didatangkan dari Andes Peru.  Yang membuat kopi ini spesial ialah biji kopi dari kotoran kucing musang.  Kelezatan kopi ini membuat harganya cukup tinggi yaitu $225-$11.000.

Menikmati kopi boleh saja namun jangan berlebihan.  Sebab kandungan kafein pada kopi bisa menyebabkan beberapa penyakit.  Usahakan juga jangan menambahkan terlalu banyak gula.
 

Sample text

Sample Text

Sample Text