Social Icons

Pages

Minggu, 18 Agustus 2013

Tips Wisata Bagi Anda yang Pertama Kali ke Bali



Keindahan pulau Bali memang bisa menyihir setiap orang, maka tak heran salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia adalah Pulau Bali.  Tips jalan-jalan ke pulau dewata tersebut penting diperhatikan bagi pemula alias yang baru pertama kali ke Bali.  Seperti apa tipsnya, simak ulasan berikut ini.

Saat ini tentu tak sulit menemukan promo penerbangan ke Bali yang membuat Anda bisa berlibur dengan hemat.  Bali memang menyimpan pesona yang memukau akan keindahan alam pantainya juga candi-candi.  Sebelum memutuskan berangkat ke Bali, sebaiknya Anda menyimak beberapa hal terlebih bila ini merupakan kunjungan pertama.

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah soal transportasi.  Bila memang memilih pesawat, cobalah memesan dari jauh-jauh hari sebab umumnya harga tiket lebih murah.  Selain itu sering-sering pula mengecek promo dari berbagai website maskapai penerbangan sebab tak jarang mereka menawarkan paket liburan ke Bali.

Namun bagi Anda yang ingin memilih transportasi darat, Anda bisa naik bus yang tersedia di Pulau Jawa, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.  Harganya sendiri beragam dan umumnya kisaran Rp 300.000.  Kini tinggal tergantung Anda dan tentunya sesuaikan dengan budget.

Menunjungi Bali tentu untuk berhari-hari dan ini artinya Anda perlu memikirkan soal penginapan.  Tak sulit menemukan hotel di sepanjang jalan utama di Bali terutama di dekat pantai Kuta.  Bila Anda tak ingin penginapan yang mahal dan dibawah Rp 500.000, Anda bisa memilih berbagai penginapan bentuk kos-kosan di kawasan Jalan Raya Tuban hingga Jalan Bakung Sari.

Nah selanjutnya selama Anda di Bali Anda tentu memerlukan kendaraan yang bisa mengantar ke berbagai tempat wisata.  Banyak sepeda motor yang disewakan di Bali atau bila ingin menyewa mobil Anda pun bisa melakukan survey terlebih dulu.  Sebaiknya menghindari taksi bila memang tak mendesak sebab terkadang tarifnya cukup mahal, tak seperti di Jakarta.

Soal perut pun tentunya perlu dipertimbangkan.  Bali tak hanya terkenal dengan wisata alamnya namun kulinernya.  Di sepanjang jalan tersebar berbagai masakan Indonesia atau masakan asing.  Nasi jinggo adalah salah satu masakan khas Bali yang harganya sangat murah dan bisa ditemui di kawasan Jalan Raya Tuban.  Bagi Anda wisatawan muslim tentu penting memastikan kehalalan masakan.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda perhatikan sebelum menginjakkan kaki di pulau dewata.  Yang terpenting tentunya memilih tiket penerbangan ke Bali yang murah namun tetap nyaman.  Pastikan juga maskapai penerbangan yang Anda pilih adalah yang terpercaya agar perjalanan Anda semakin seru.  Ajaklah orang-orang tersayang untuk menikmati keindahan pulau Bali sekaligus melepas penat dari hiruk pikuk kota metropolitan.  Selamat berlibur!
 

Sample text

Sample Text

Sample Text