Social Icons

Pages

Senin, 26 Agustus 2013

Tips Memilih Villa untuk Menginap saat Liburan



Villa tentu bukanlah tempat penginapan yang asing terutama di kawasan Puncak.  Berwisata ke kebun teh memang mengasyikkan bila menyewa villa sebagai tempat bermalam.  Namun ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk menyewa suatu villa.  Apa sajakah itu?  Simak pembahasannya berikut ini.

Selain tiket ke Bandung, tentu soal penginapan menjadi hal penting lainnya yang perlu dipersiapkan untuk liburan ke puncak.  Ya, bagi Anda yang berencana bermalam untuk liburan di puncak tentu Anda perlu menyewa villa.  Hal pertama yang penting untuk dipertimbangkan soal penginapan adalah lokasi yang strategis.

Lokasi yang strategis tentulah yang letaknya tidak jauh dari tempat wisata yang Anda kunjungi.  Jadi cobalah buat terlebih dulu daftar lokasi yang menjadi tujuan Anda.  Pilihlah yang terdekat agar Anda bisa menghemat waktu menuju tempat wisata Anda.  Terlebih bila villa tersebut memiliki pemandangan alam yang indah, tentu ini bisa sekaligus menjadi tempat wisata gratis.

Setelah memikirkan lokasi yang strategis, barulah Anda melihat fasilitas apa saja yang tersedia di villa tersebut.  Anda tentu ingin liburan yang nyaman dengan adanya fasilitas lengkap.  Selain kamar yang mencukupi, fasilitas lain juga perlu dipertimbangkan yaitu adanya dapur, bathtub, laundry, layanan makanan dan sebagainya.  Hal ini bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Selain fasilitas utama yang dibutuhkan, tak ada salahnya Anda menanyakan fasilitas ekstra.  Tak jarang villa menawarkan kenyamanan lebih kepada para tamunya seperti adanya perlengkapan anak-anak berupa popok, alat belajar berjalan, susu, kue kering dan lain-lain.  Tetapi pastikan Anda mengetahui apakah semua layanan tersebut satu harga dengan penyewaan atau harga terpisah.

Misalnya bila tersedia parkiran, Wi-Fi, kolam renang atau wahana di sekitar villa, tanyakan apakah berbiaya atau gratis.  Bila memang membutuhkan charge khusus, tentu Anda bisa mempertimbangkannya lagi.  Sebab biasanya villa menyediakan segala fasilitas secara gratis bagi setiap penyewa.

Itulah beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk memutuskan villa seperti apa yang bisa dijadikan tempat bermalam.  Jadi, setelah memesan tiket ke Bandung dari jauh-jauh hari, saatnya Anda memikirkan hal lainnya.  Tiket menuju tempat wisata manapun pilihan Anda tentu sekarang tak sulit didapatkan dari berbagai maskapai Tanah Air.

Anda bisa selalu mengecek situs maskapai penerbangan yang terkadang menyediakan promo penerbangan kota tujuan Anda.  Bahkan terkadang maskapai menawarkan promo tiket sekaligus paket wisata yang tentunya menghemat biaya.  Tetapi pastikan maskapai pilihan Anda mampu mengasuransikan perjalanan Anda.

Pemesanan tiket sebaiknya dilakukan dari jauh-jauh hari dan pilihlah waktu yang tepat untuk liburan Anda.  Anda tentu tak ingin liburan terganggu karena cuaca yang tidak mendukung di daerah tempat pilihan Anda.  Pastikan pula Anda membawa barang-barang seperlunya saja agar tak direpotkan selama perjalanan terlebih disaat pulang tentu Anda membawa oleh-oleh.
 

Sample text

Sample Text

Sample Text