Social Icons

Pages

Senin, 20 Mei 2013

Anak Susah Makan, Ini Cara Membujuknya




Bingung bagaimana mengatasi anak yang sulit makan? Sebagai orangtua Anda memang perlu membujuknya agar doyan makan karena ia memerlukan banyak nutrisi untuk tumbuh kembangnya.  Simak tips berikut ini.

Bila sang ayah sibuk judi online, tentu ibu yang harus membujuk anak yang sulit makan.  Anak-anak memang lebih suka jajan ketimbang makan makanan bergizi yang disediakan dirumah.  Tapi jangan menyerah, atasi dengan cara ini:

Masak sendiri
Dengan menyediakan menu khusus buatan Anda, si kecil tentu lebih tertarik.  Siapkanlah beragam resep unik setiap harinya yang bisa Anda coba dengan mudah.

Libatkan ia dalam proses
Agar anak semakin semangat menyantap makanan, ajak ia dalam proses memasak.  Biarkan ia membantu membawa baskom, memetik sayuran sekadarnya atau yang lainnya.

Perkaya rasanya
Jangan biarkan ia ditawarkan menu yang itu-itu saja.  Anak kecil mudah bosan sehingga Anda perlu mengganti menu setiap hari daengan yang ia suka.

Makan bersama
Dengan makan bersama keluarga, ia lebih nyaman dan termotivasi menghabiskan makanan.  Jadi sempatkanlah menyajikan makanan di ruang keluarga dan mengajaknya berkumpul bersama.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan, selamat mencoba!
 

Sample text

Sample Text

Sample Text