Social Icons

Pages

Kamis, 27 Desember 2012

Kronologi Meninggalnya Ayu di RS Harapan Kita yang Dipakai Syuting




Ayu Tria Desiani, gadis 9 tahun pengidap Leukimia meninggal di Rumah Sakit Harapan Kita, karena ruang ICCU dipakai syuting sinetron Love in Paris. Kronologi meninggalnya Ayu pun diungkap pihak RS Harapan Kita.

Jasa asuransi memang penting bagi kesehatan.  Namun apa artinya bila nyawa terlanjur melayang hanya karena proses syuting.  Seperti yang terjadi pada Kamis (27/12), pukul 02.30 di RS Harapan Kita.  Ya, bocah malang yang seharusnya mendapat perawatan malah terhalang karena adanya syuting sinetron.

Berdasarkan keterangan Direktur Utama RS Harapan Kita, dr Achmad Soebagio, begini kronologinya:

Pukul 18.30: keadaan Ayu memburuk dan langsung ditangani di Instalasi Gawat Darurat. Ternyata, sudah tiga hari ia mengalami diare selain penyakit kanker darah. Inilah yang menyebabkan kondisinya menurun.

Setelah dua jam dilakukan stabilisasi di IGD, Ayu dipindahkan ke Intensive Care Unit. "Tidak ada hambatan sama sekali di sini," kata Soebagio. Di ICU dilakukan penanganan medis, kondisi Ayu mulai stabil.

Pukul 00.00: Ayu mengalami penurunan darah. "Kami sudah melakukan tindakan-tindakan semestinya di Intensive Care," ucap Soebagio. Namun sayangnya Ayu tidak tertolong.

Pukul 02.20: Kamis pagi, Ayu dinyatakan meninggal.

Soebagio mengklaim, upaya penyelamatan telah dilakukan pihak RS semaksimal mungkin.  Ia pun menyampaikan maaf atas pelayanan yang tidak nyaman karena adanya syuting sinetron Love in Paris di rumahsakitnya.

Kini, insiden tersebut membuat pemerintah berencana melarang proses syuting komersial di Rumah Sakit.
 

Sample text

Sample Text

Sample Text