Social Icons

Pages

Jumat, 29 Maret 2013

Jokowi Tidak Masuk Daftar Survei Capres Alternatif LSJ




Lembaga Survei Jakarta (LSJ) merilis nama-nama capres alternatif.  Nama Joko Widodo alias Jokowi yang selalu di posisi teratas di beberapa lembaga survei kini tak masuk daftar LSJ.  Mengapa demikian?

Di Jakarta memang tak sulit menemukan tempat yang  jual wine.  Berbicara soal Jakarta, Lembaga Survei Jakarta tidak memasukkan nama Gubernur DKI Jokowi pada daftar capres alternatif.  Padahal, di banyak lembaga survei, nama Jokowi selalu berada di puncak.

Igor Dirgantara, peneliti LSJ mengatakan bahwa tidak masuknya Jokowi dikarenakan ia telah identifikasi ke PDIP.  Sementara komentar lain dilontarkan Poll-Tracking Institute Hanta Yuda.  Jokowi tak masuk survei LSJ menjadi salah satu alasan yang membuat menteri BUMN Dahlan Iskan unggul sebagai capres alternatif.

Di posisi teratas nama Dahlan Iskan memang muncul dengan perolehan 17,2 persen.  Sedangkan posisi terbawah ada Anies Baswedan.  Survei ini dilakukan di 33 provinsi pada 4 hingga 16 Maret.  Sebanyak 1225 orang dilibatkan dengan teknik wawancara responden.  Berikut ini daftar selengkapnya:

1. Dahlan Iskan: 17,2 persen
2. Mahfud MD: 13,1 persen
3. Rhoma Irama: 10,8 persen
4. Abraham Samad: 5,2 persen
5. Sri Mulyani Indrawati: 3,9 persen
6. Chairul Tanjung: 3,6 persen
7. Djoko Suyanto: 2,8 persen
8. Rizal Ramli: 2,5 persen
9. Pramono Edhie Wibowo: 1,9 persen
10. Irman Gusman: 1,4 persen
11. Gita Wirjawan: 1,3 persen
12. Anies Baswedan: 1,1 persen
 

Sample text

Sample Text

Sample Text