Social Icons

Pages

Rabu, 27 Maret 2013

Nokia Ciptakan Ponsel yang Tak Perlu Dicas Selamanya?




Inovasi di industri teknologi tengah dipersiapkan Nokia.  Kali ini ponsel yang tak perlu dicas akan dihadirkan vendor asal Finlandia tersebut.  Bagaimana bisa sebuah handphone tak memerlukan baterai?

Adanya jasa reputation management memang membuat berbagai brand memiliki citra baik.  Berbicara soal brand, siapa yang tak mengenal Nokia.  Nokia disebut-sebut tengah mengembangkan ponsel baru yang tak perlu dicas selamanya.

Teknologi yang diandalkan dalam ponsel tersebut ialah sebuah antena ultra-wide band yang bisa menangkap frekuensi mulai dari 500 MHz hingga 10 GHz. Antena ini dapat menangkap berbagai sinyal, mulai dari sinyal TV, sinyal radio, dan sinyal ponsel.

Yang menarik dari teknologi tersebut ialah adanya energi pada sinyal yang ditangkap tidak digunakan untuk mentransmisi data.  Energi dalam sinyal akan diubah menjadi daya listrik untuk mengisi daya ponsel.

Tentu bila ponsel ini benar-benar terwujud, akan menjadi sebuah inovasi yang sangat dinanti masyarakat.  Mengingat saat ini tak jarang ponsel yang sangat cepat menghabiskan daya baterai.
 

Sample text

Sample Text

Sample Text