Social Icons

Pages

Rabu, 29 Agustus 2012

Jenis Makanan yang Mengandung Beta Karoten




Manfaat beta karoten untuk kesehatan tubuh adalah untuk mencegah kerusakan sel dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.  Jenis makanan yang mengandung beta karoten bisa dengan mudah Anda temukan.

Sebagai zat antioksidan, beta karoten berguna melawan zat radikal bebas yang berasal dari zat-zat racun.  Radikal bebas merupakan awal dari penyakit, termasuk penyakit jantung.  Risiko penyakit jantung bisa berkurang dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung beta karoten minimal 50 mg.

Apa saja buah dan sayuran yang mengandung beta karoten?

1.  Ubi Jalar
Umbi-umbian ini kaya akan zat beta karoten.  Ubi jalar yang lezat rasanya ini tentu bisa menjadi asupan menyehatkan sehari-hari.

2.  Bayam
Beta karoten juga tersimpan dalam sayuran yang berwarna hijau gelap ini.  Sifat anti kanker terdapat pada fitonutriennya, termasuk mencegah kanker serviks yang merupakan salah satu penyakit pada vagina.  Baik dikukus, direbus atau dibuat sayur, jangan melewatkan bayam sebagai menu harian Anda.

3.  Brokoli
Sayuran berwarna sama dengan bayam ini pun memiliki kandungan nutrisi hebat, termasuk beta karoten.  Anda bisa menemui brokoli dalam berbagai masakan sayur.

4.  Wortel
Selain bagus untuk mata, wortel pun tak kalah hebat dalam mengurangi risiko serangan jantung.  Wortel kaya akan beta karoten yang juga bisa mengatur gula darah.

5.  Blewah (Cantaloupe)
Buah sejenis melon ini mengandung konsentrat beta karoten selain merupakan sumber vitamin A.  Warna daging orange pucat ini terasa manis dan biasanya ditemukan dalam sup buah.

Kini memang banyak produk yang mengandung sumber beta karoten yang tak menyulitkan Anda mencari beragam sayuran.  Salah satunya Spirulina, ganggang hijau dengan banyak khasiat karena kandungan nutrisinya yang lebih banyak dibanding sumber vitamin lainnya.  Penjelasan tentang Spirulina bisa Anda baca di informasi terkait.
 

Sample text

Sample Text

Sample Text