Social Icons

Pages

Rabu, 17 April 2013

Wah, Jenis Bunga Ini Bisa Dimakan dan Menyehatkan Lho!





Selain untuk dinikmati kecantikannya, ternyata bunga pun ada yang bisa disantap.  Tak main-main, makan bunga-bunga berikut ini juga membuat tubuh sehat.  Penasaran bunga apa sajakah itu?  Mari simak!

Minum wine terlalu banyak tentu tak menyehatkan, berbeda dengan jenis bunga-bunga ini yang justru bikin tubuh sehat.  Tak hanya cantik rupa, bunga ini pun diolah menjadi menu makanan lezat.

Bunga Turi
Mungkin masih asing ditelinga Anda.  Bunga dengan warna putih dan merah ini memiliki bentuk yang unik.  Umumnya tumbuh di pedesaan sebagai tanaman pagar dengan bentuk yang kecil namun rindang pohonnya.  Bunga turi biasa dimasak sebagai campuran pecel.  Kandungannya antara lain zat besi, vitamin A dan kalsium.

Bunga Kol
Kol yang umumnya sebagai teman sayuran ini mengandung banyak nutrisi penting seperti fosfor, zink, vitamin B, magnesium, niasin, thiamin dan protein.  Bahkan kol bisa mencukupi 77% kebutuhan vitamin C tubuh.  Mengolah kol yang baik ialah dengan merendamnya terlebih dahulu dengan air garam.

Asparagus
Asparagus tentu tak asing dalam sup.  Lezatnya asparagus menyimpan banyak kandungan menyehatkan seperti asam folat, kalori yang rendah dan juga lemak yang sedikit.  Asparagus bisa melancarkan pencernaan.

Itulah bunga-bunga yang bisa dikonsumsi sebagai menu menyehatkan.  Anda bisa mengolahnya sesuka hati sebagai santapan harian.
 

Sample text

Sample Text

Sample Text