Social Icons

Pages

Selasa, 12 Februari 2013

Tiga Cangkir Teh Bantu Mempertajam Daya Ingat




Manfaat minum teh memang banyak dan penelitian terbaru mengungkap ketajaman daya ingat bisa ditingkatkan lewat tiga cangkir teh.  Apa kaitannya teh dengan otak dan jenis teh apa yang dimaksud?  Simak ulasan berikut.

Berbeda dengan pria yang mungkin mencari toko wine murah, wanita lebih suka mengkonsumsi teh.  Secangkir teh memang bisa meningkatkan kesehatan tubuh karena kandungan alaminya.  Bahkan bagi wanita, teh bisa menurunkan risiko penyakit mental.

Penelitian yang melibatkan hampir 1.500 pria dan wanita di Singapura meneliti mereka yang mengkonsumsi lebih dari empat cangkir teh per hari.  Ternyata mereka mengalami penurunan peluang gangguan memori hingga 75 persen.

Bahkan teh Ceylon yang dikonsumsi satu hingga tiga cangkir per hari bisa menurunkan risiko tersebut hingga 43 persen.  Komponen dalam teh terbukti bisa melawan racun yang merusak otak pada penyakit Alzheimer.  Zat theanine pada teh yang menghasilkan banyak khasiat.

Meskipun memiliki banyak manfaat, tetap saja minum teh sebaiknya dibatasi.  Per hari idealnya memang tiga gelas dan tanpa gula berlebihan agar Anda terhindar diabetes.
 

Sample text

Sample Text

Sample Text