Social Icons

Pages

Kamis, 13 Desember 2012

Kasus Bakso Oplosan, Ahok: Mana Enak Daging Babi Dibuat Bakso



Terkait kasus bahan baku bakso daging sapi yang dioplos dengan daging babi, Ahok menemui Asosiasi Pedagang Bakso.  Wakil Gubernur DKI itu mengomentari soal rasa daging sapi yang lebih enak dijadikan bakso.

Belajar bahasa memang membuat seseorang bisa bersikap lebih jujur.  Seperti yang diutarakan Basuki Tjahaja Purnama, hari ini ia mengomentari maraknya daging babi yang dijadikan bakso.

"Mana enak daging babi dibuat bakso, lebih enakkan daging sapi lah," kata Ahok sambil tertawa.  "Lagipula kan daging babi harganya mahal lho," sambungnya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat, (14/12).

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 50 kilogram daging babi disita Dinas Peternakan dan Perikanan Jakarta Selatan.  Daging babi tersebut diolah menjadi bakso dan telah beroperasi tahuanan.  "Kami temukan daging babi itu di freezer," ujar petugas, Selasa (12/12).

Penggerebekan tersebut juga menemukan olahan daging babi yang dicampur daging sapi dan ayam.  Semua bahan tersebut dijual kepada para pembuat bakso.  Daging babi tersebut pun ilegal sebab harganya mruah.

Dalam penggerebekan tersebut, enam orang ditangkap untuk diperiksa. Empat di antaranya adalah pemilik dan karyawan usaha penggilingan. Sedangkan sisanya adalah pedagang bakso.
 

Sample text

Sample Text

Sample Text